Sabtu, 28 November 2009

Hanya Tuhan yang Tahu

kostum dapat ditemukan di http://www.bpoidistro.com/bpoihome


Letaknya di benua Asia, tepatnya negara Indonesia, lebih tepatnya di pulau Jawa, paling tepatnya di Jawa Tengah, yang lebih tepat dan paling tepat dari ketepatan laennya yang mengaku tepat diantara yang tertepat adalah di Semarang, dengan julukan “Atlas City”.

Di kota inilah aku melanjutkan statusku sebagai murid kelas 6 SD. Ya, aku bisa sampai pada tingkat ini berkat kebodohanku, ato tingkat ini yang mencapai kebodohanku?? Hanya Tuhan yang tau. Dari Batam naek pesawat (ato naek kapal,aku rada lupa, pikiranku sedang terganggu hal hal negatif, mungkin aku naek kapal terbang) berangkat menuju Semarang, dari barat ke timur, bagaikan sun go kong n friends dalam debut albumnya bersama Mei Chan. Mungkin karna dulu tiap liburan maen ke Semarang, jadi uda gakk asing lagi ma suasana yang beginian. Tapi keadaannya bakal beda, dulu cuma mampir, kalo sekarang bakal tinggal disini.

Dibanding dengan Batam, Semarang penduduknya lebih padat. Bayangin, 3 orang bisa cukup dalam 1 motor, padahal biasanya kan 5 orang masih bisa cukup...(bodoh). Suhu udara lebih rendah beberapa drajat/jam apabila kita bandingkan dengan suhu di Batam, bahkan ratusan drajat/jam lebih rendah dibandingkan dengan suhu di neraka. Sukunya juga beda, kalo di Batam mayoritas suku Batak, kalo disini mayoritas suku Jawa, kalo disana pakenya bahasa Batak, disini makenya bahasa Jawa. Yang jelas dimanapun kita berada, selama tetap didalam wilayah republik Indonesia, gunakanlah bahasa Indonesia yang baik dan benar. Dan we must tahu that we tidak boleh mengemix bahasa Indonesia with another bahasa, because bisa make amburadul.

Selaen beberapa perbedaan yang ada, ternyata masih ada kesamaan antara jin dan setan.. ah, maksudnya Semarang dan Batam. Bahwasanya orang chinese tetap ada disini (kirain cuma di Batam doang, abis deket Singgapur, huruf ”g”-nya dobel). Selain itu disini dan disana langitnya sama-sama biru keputihan, kalo sore sama-sama rada merah, apalagi malem, sama-sama gelap gulita, ntah mana yang plagiat, Batam ato Semarang?? Sekali lagi, hanya Tuhan yang benar-benar tahu..

Semarang ndiri punya maskot yaitu Lawang Sewu, sebuah bangunan yang punya pintu mencapai seribuan. Ntah kenapa orang-orang Belanda ngebangun bangunan dengan pintu mpe seribuan gitu, mungkin gara-gara dulu sering kedatangan tamu dari arah barat utara timur selatan. Konon katanya ni bangunan dulunya buat stasiun, tapi pas jamannya dijajah Japanese people jadi beralih fungsi, jadi markas besar ultraman (wkwkwkwkwkk). Bagian bawah tanahnya dijadiin tempat buat para tawanan perang ato mungkin juga pemberontak. Bener-bener jahat tu orang Jepang, kalo tawanannya ditaruh disitu, tikus tanah dimana?? Kalo itu terjadi jaman sekarang mungkin uda diprotes ma para pecinta hewan.

Mungkin hanya sekian yang bisa dikisahkan pada anak cucu nanti, karena info yang didapat dari para intelijen tentang kota ini sangat minim, layaknya pikiranku yang minim seminim-minimnya hingga tampak feminim. Dan info mengapa Semarang dijuluki kota Atlas pun aku ndiri gag tau, berkali-kali aku beli buku Atlas, gak ada yang made in Semarang..

Untuk sementara waktu kami semua bakal tinggal dirumahnya budhe dulu, sambil nyari kontrakan buat sementara. Sialnya tidak ada wktu liburan buatku karna bakalan sibuk nyari sekolah yang mampu menghadapi murid konyol. Entah seperti apa rupa sekolah itu. Apa kayak yang di Batam dulu?? Ato kayak yang di film-film?? Ato mungkin kayak film-film yang di Batam dulu?? Itu semua...






.....hanya Tuhan yang tahu.....
...hanya Tuhan yang maha tahu...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar