Jumat, 27 November 2009

Kelas 1 SD Dulu tu..




Kalau sekarang aku kelas 1 SD, mungkin aku yang terbaik dari yang terbaik, aku juga bakal juara 1 berturut - turut di chart ampuh tentunya. Dibandingin dengan sekarang, dapat juara 30 besar dari 31 murid aja susah, apalagi juara 1 dari 2 murid. Aku jadi heran, kenapa ya dulu gak bisa jadi juara kelas? Pelajaran segampang itu sambil ngupil harusnya bisa dikerjain.

Dari segi materi pelajaran. Uda jelas kelas 1 SD lebih menggiurkan dari pada materi kelas 1 SMP, benarkan? Yang setuju angkat tangan..

Dari segi durasi pelajaran. Kelas 1 SD cuma...ngg...cuma...ya...kira-kira 4 ampe 5 jam, coba liat anak kelas 1 SMA, 6 setengah jam!! belum lagi kalo ada les buat anak-anak keterbelakangan mental, ya mungkin kira-kira mencapai kurang lebih 8 jam..
Lalu dari segi budaya. Kelas 1 SD dulu cuma ada bermain dan bermain bersama kawan-kawan sanak keluarga. Bagaimana dengan kelas 1 SMA?? Bermain, pacaran, nongkrong, shopping, nonton bioskop, banyak banget dah,ampe ribet nyebutinnya..
(khusus pacaran buat yang laku, khusus shopping dan nonton bioskop buat yang punya duit).
Bahkan beberapa remaja masa kini dilaporkan sudah melaksanakan tindakan kriminal..

Kemudian dari segi ekonomi. Kelas 1 SD pengeluarannya paling max 5 ribu buat beli jajan. Tengoklah anak SMA jaman sekarang, pengeluarannya uda kayak bapak-bapak yang punya bayi pertama. Apa aja dibeli, tak peduli uang yang dimiliki. Pemasukan emang banyak, tapi pengeluaran the most banyak.

Ada lagi dari segi kehidupan sosial. Gak ada pembedaan status dan gender pas kelas 1 SD. Semua sama antara satu dengan yang lain dimata kita, layaknya Tuhan yang memandang sama semua wahai kalian umat manusia. Kalo anak SMA masa kini sih, semua dipandang dari berbagai sudut siku-siku.
"kaya ya kaya,miskin ya miskin. cewek ya cewek,cowok ya cowok. jawa ya jawa,cina ya cina.."
Gag ada yang mandang,
"kaya ya manusia,miskin ya manusia. cewek ya manusia,cowok ya manusia. jawa ya manusia,cina ya manusia.."
Bahkan orang yang punya andheng-andheng deket idung ma orang lain uda gak dianggep manusia lagi.....(hei!! Apa itu aku?!)

Dari segi apa aja, baik segitiga sama tangan, sama kaki, sama kepala, sama - sama aja tetep kelas 1 SD yang paling enak daripada kandidat yang lain. Menurut buku yang gak bisa aku baca, 1 SD emang the most favorit (setelah TK tentunya). Walopun begitu kita harus tetep bersyukur dong tentunya karena uda ngelewatin masa-masa indah itu (dan masa kritis), hingga akhirnya lulus SMA..
Benarkan?? Yang setuju angkat tangan...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar