Jumat, 27 November 2009

Berkat Dia


Memasuki tahun ajaran keempat, dimana pelajaran mulai tampak membosankan. Metode belajar yang dulu dipake,"study before play" sekarang bertransformasi jadi,"play before study". Durasi bermainnya sekarang uda nglebihin durasi belajar (yang ini sih dari dulu emang gag berubah, mwahahahahaha..).

Jenuh dengan pelajaran, playstation jadi sasaran. Tiap hari maen playstation berjam-jam,berhari-hari, hingga beranak pinak. Waktu itu dirumahku lagi booming game yang judulnya,"syphon filter". Ceritanya tentang agen khusus yang memberantas kejahatan dan kebaikan demi menyelamatkan dunia (sungguh?!). Saking tergila-gilanya ma game ini, akhirnya aku coba iseng bikin komik yang ceritanya mirip-mirip dikit, cuma tokohnya diperankan ma temen-temen sekelas.

Bisa dibilang, tindakan nekatku ini bakal bikin reputasi dunia perkomikan kacau balau, keseimbangan dunia jadi terombang-ambing, saat itulah avatar Aang datang. Liat aja gambarku yang sungguh abstraknya bukan kepalang, tak jelas, buruk rupa, tak masuk akal, tak wajar, diluar dugaan, dan segitiga bermuda itu. Gambar komiknya aja dibuku tulis (sebuah buku kuno yang hanya tersisa beberapa halaman karna disobekin buat bikin pesawat kertas). Ntah gimana reaksi masyarakat dunia kalo baca komikku yang super segitiga bermuda itu. Sempat diberitakan beberapa orang mendadak gila dan stres tak sadarkan diri abis baca tu komik. Beberapa orang juga dinyatakan ilang tanpa jejak, dan hingga kini masih misteri (oh, komikku, aku tetap mencintaimu kok walau aku sempet gila sesaat). Ditengah-tengah ketidakseimbangan dunia itu, ternyata ada temenku yang namanya Chandra ngasih semangat (mungkin dalam keadaan mabuk) dengan berkata,"wah, komikmu bagus Wis!! lanjutin dong!!" Dalam suasana terpukau hatiku berkata, bagaimana mungkin anak ini bisa bertahan dari pancaran radiasi kosmik komikku itu??

Sambil mengenang perkataan dari Chandra, aku nyoba gambar lagi (sebelum gambar maen PS dulu, biar menghayati). Setelah beberapa jam berjuang, akhirnya jadi beberapa halaman (sekitar 2 halaman, dan waktu yang dibutuhkan seharian, mwahahahahaha...). Walopun terkesan bodoh dan konyol, Chandra tetep aja ngasih support (yang namanya manusia kalo udah dikasih support moodnya bisa berkali-kali lipat loh, coba aja). Ntah apa yang ada didalam tubuh Chandra sampe mau-maunya ngasih dukungan (bisa bertahan dari radiasi kosmik komikku aja uda hebat, apalagi ngedukung?? sungguh diluar akal sehat manusia). Beberapa temenku, contohnya Adrian ma Eka Putra juga kayaknya bisa bertahan dari radiasi komikku (mungkin mereka dikasih tau Chandra cara bertahan dari radiasi beginian).

Makin hari makin semangat buat ngelanjutin gambar. Walopun cuma jadi beberapa halaman, rasanya seneng banget bisa bikin komik trus dibaca orang (dan abis baca langsung muntah darah, wkwkwkwkwk). Waktu itu salah satu temenku, Aditya, sempet mengkritik,"komik apa nih?, masa gak ada backgroundnya?? komik tu harus ada backgroundnya" Dan abis ngomong gitu, mulutnya berbusa dan tak sadarkan diri karna ngeliat komikku. Tapi kritikannya itu gak nyampe dihati, karna uda ada semangat dari Chandra dihatiku (gyahahahahahha..., eh, bukan berarti homo loh). Perkataannya pun Chandra mpe sekarang masih terngiang dikuping (sempet beberapa hari nutup kuping, tapi suaranya masih kedengeran).

Sekitar (kalo gak salah) 10 mpe 15 halaman yang uda kugambar selama bberapa hari, akhirnya gak ku lanjutin. Waktu itu gak dilanjutin soalnya bukunya uda gak ada halaman tersisa lagi. Berhubung males beli buku, jadinya vakum dulu bikin komiknya. Tapi karna kejadian ini, aku jadi punya keinginan n cita-cita. Keinginanku adalah bikin komik. Cita-citaku adalah bikin komik (loh kok sama?! ya sudah!!).

Sekarang kemampuanku uda bertambah (bertambah parah). Aku yakin, komikku yang sekarang bakal makan korban lebih banyak dari sebelumnya (sempet direkrut ma organisasi jahat buat nyebarin komikku secara meluas, tapi ku tolak, mwahahahahahhahahaha....). setidaknya ada kemajuan sejak,,....eeeennnngggghhhhhh (berpikir keras) sekitar 9 taun yang lalu..(karna umurku sekarang 18,hehehehhe,uda tua).

Berkat PS n semangat dari Chandra, akhirnya aku tau tujuan hidupku..(ngupil ma ngelamun). Seandainya bisa balik kemasa lalu, aku bakal nanya Chandra,"bagaimana mungkin kau bisa bertahan dari radiasi komikku ini??" dan dengan wajahnya yang dihantam cahaya, dia jawab,"karena aku adalah Kal-El dari planet krypton." Aku pun terpukau dengan jawabannya...

.....


....

....

(masih bengong karna terpukau dengan jawabannya) ...

.....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar