Rabu, 25 November 2009

Batam Bukan Bottom


Bentuknya aneh, tak seperti biasanya, letaknya juga seakan tak bisa dijangkau oleh orang biasa, angin yang berhembus bias mencapai 18 meter celcius, dalam hati ku bertanya,"gilak, alat pendinginnya keren banget!!". Itulah AC (air conditioner, bukan rambutan). Alat ini berperan penting untuk bisa bertahan hidup disini, di kota Batam, setelah wc tentunya.

Batam itu kayak padang pasir, gersang, suhunya tinggi, dan pasir beterbangan di angkasa liar. Bener-bener kontras sama Manokwari dah pokoknya. Yang satu kayak hutan, yang satu kayak padang pasir, seperti pakpatah mengatakan, bagai air didaun talas bercampur dengan minyak. Ato seperti kata bupatah, bagai anjing merindukan punduknya yang dibawa kucing.(entah apa maksudnya, tidak usah dimasukin hati)

Biar gitu, walopun alamnya tak menghibur, tapi kotanya, waw, gak kalah canggih dengan kota yang pernah ku temuin saat itu (maksudnya Manokwari kalah canggih gitu). Gedungnya tinggi-tinggi, ngeliat yang 2 lantai aja udah terpukau, maklum, waktu itu jarang ngeliat gedung, yang kayak begituan susah nyarinya di Manokwari. Ada 1 gedung yang tak terlupakan, tapi waktu itu masih dalam tahap pembangunan (mungkin sekarang tahap penggusuran, wkwkwk). Konon katanya dilantai paling atas ada restoran jepangnya yang bisa muter (wow!). Terus ada juga hotel yang bentuknya kayak kapal (ato kapal yang berbentuk hotel, pokokny gitu deh), tapi waktu itu masih dalam tahap pembangunan juga (dan lagi-lagi sekarang mungkin tahap penggusuran, wkwkwk). Barang-barang disana juga lengkap, mungkin gara-gara deket Singapura, jadi impor barangnya gampang. Yang jelas disana dijual baju yang gambarnya panji manusia milenium. Sekarang susah nyari yang kayak begituan,wkwkwk..ah, maaf.. Aku juga inget dulu disana ada jembatan, persis kayak ditipi-tipi, mobil bisa lewat sana pkoknya. waw..terus ada tempat es buatan, jadi bisa maen ski, persis kayak ditipi-tipi, tapi mobil gak bisa lewat sana..

Kalo Amerika punya Las Vegas yang tempatnya di gurun pasir gitu, di Indonesia kita punya Batam yang tempatnya di padang pasir (sbenarnya ada pohonnya dikit sih, lebih mirip Kalimantan dari pada Las Vegas, gyahahahahaha..). Pokoknya, Batam patut buat disinggahin orang-orang macam kita yang belum pernah liat gedung ada restoran jepangnya yang bisa muter dilantai atas!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar