Jumat, 27 November 2009

My Primary School


Satu lagi yang enak dari TK, kalo mau lulus, gak usah pake tes segala. Jadi kalo lulus ya uda, tinggal lanjutin SD, kayak orang-orang biasanya. Seperti anak ayam yang menetas..
JREENG!!
ah, maaf berlebihan..

Setelah itu siklus kehidupan berlanjut. Dari ulat menjadi kupu-kupu, dari kecebong menjadi kodok, dari pinokio menjadi pinokio. Maka, dari TK menjadi SD. Layaknya sang murid yang nyari perguruan buat belajar silat, ortuku pun nyariin sekolah buat belajar aliran sesat. Bersama dengan Sun Go Kong, Biksu Tong, dan Pat Kai, kami berangkat menuju ke barat mencari kitab suci....eh, ini sih critanya Kera Sakti.

Ntah mimpi apa kepala sekolah yang menjabat disana, hingga kedatangan murid berandal seperti diriku. Nama SD nya adalah..biar dieja..b..e..e..be u..bu..bud..ah,, SD Yos Sudarso!!
Konon katanya, namanya diambil dari seorang pahlawan tanpa jasa (guru dong?!) yang gugur di laut Arafuru (kalo gak salah sih gtu, silahkan dibuka buku ips kelas 3 hal 45, wkwkwk)

Gedung sekolahnya terletak di bukit, jadi kalo mau masuk kelas kudu mendaki bukit dulu. Padahal gedungnya bertingkat sesuai bukitnya, makin tinggi tingkatnya makin lama mendakinya (kayak game aja)..
Sedangkan dibawah cuma ada area khusus parkir dan sahabat-sahabat pedagang kaki lima (five legs merchant). Gedung sekolahnya ini dulu bekas rumah sakit, tapi entah kenapa, tiba-tiba bertransformasi jadi sekolah pembela kebenaran dan keadilan!!!
Disana hawanya horor dan mistis, apalagi menjelang sore..wah..
Sepi, soalnya pedagang lima kakinya uda pada pulang..

Walau bgitu, asal kalian tahu..
Inilah..
Sekolahku..
(tangan kanan memegang dada kiri dan berkata)
My Primary School..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar