Sabtu, 23 April 2011

Selamat Paskah


Ketika hari Minggu biasa, perayaan Ekaristi biasa, di sebuah sore yang juga biasa aja.
"kamu kok gak ke Gereja??" Tanya Aro pada Kabi
"aku ke Gereja kok, tapi bukan hari ini."
Seminggu kemudian, di Minggu yang sama, perayaan yang sama, dan sore yang sama pula.
"kamu gak ke Gereja??"
"aku ke Gereja kok, tapi bukan hari ini."
"trus kapan??"
"ada deh."
Seminggu kemudian lagi, di Minggu yang sunyi, pada perayaan Ekaristi, dan sore yang sepi.
"kamu gak berangkat ke Gereja?? beribadah loh.."
"aku ke Gereja kok, tapi kan bukan hari ini."
"emang kapan sih kamu ke Gerejanya?? kok gak pernah tau??"
"aku ke Gerejanya pas Natal ama Paskah doang sih, salahkah bila diriku begitu?"
"kok gitu sih, jangan-jangan kamu Khatolik KTP ya??"
Kabi pun diam tanpa kata. Dan dalam sekejap, Aro berangkat beribadah.

Tepat 5 menit setelah Aro pergi, Kabi pun ikutan pergi juga.
Menelusuri aspal yang bergeronjal dan bolong-bolong layaknya lagu Tina Toon, melewati hembusan nafas sang hewan besi, menembus cakrawala sinar kendaraan bermotor, Kabi tetep aja jalan terus.

20 menit perjalanan telah ditempuh si Kabi. Tampangnya yang tadinya jelek, sekarang jadi ganteng karna ketutupan debu dan asap kendaraan bermotor.

Tampak sekumpulan anak jalanan yang masih imut-imut nunggu di gang sebelah mall. Kabi menghampiri mereka sambil memberikan buku-buku dan alat tulis. Tampil layaknya seorang guru yang modis, Kabi mulai ngajarin banyak hal ke anak-anak jalanan itu, walaupun beberapa diantaranya ada yang lebih fokus pada kegiatan ngupilnya dari pada pelajaran.

Begitulah yang tiap sore dilakukan Kabi, sedangkan tiap pagi dia pergi kerja, tanpa peduli itu hari Minggu atau bukan.

Setelah 2 jam berlalu, Kabi pun sampai di rumah.
"dari mana cuy??"
"ada deh.."
"pasti maen ya?? daripada maen mulu, mendingan mulai minggu depan ikut aku deh ke Gereja, beribadah cuy, mendekatkan diri pada Tuhan."
"kan aku udah bilang, aku ke Gerejanya bukan hari ini..."

Demikian cerita gak jelas ini disampaikan melalui kata-kata..

SELAMAT PASKAH !!!!
semoga serasa terlahir kembali..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar