Rabu, 26 Januari 2011

Krop Sirkel ( Crop Circle )

Munculnya "crop circle" di Sleman DIY pada akhir bulan januari tahun 2011 cukup membuat gempar para penghuni negara Indonesia (mungkin yang diluar juga). Banyak orang yang rela datang jauh-jauh dari pucuk buat ngeliat fenomena ini. Beberapa pendapat yang mengemukakan pendapat tentang pendapatnya berpendapat bahwa "crop circle" ini buatan alien, ada juga yang berpendapat bahwa ini adalah fenomena alam. Namun yang paling jelas dan masuk akal adalah ini buatan manusia, karna di youtube pun ada vidio bagaimana membuat sebuah "crop circle" atau mungkin bisa aja disebut sebagai karya seni.

Fenomena keberadaan "crop circle" ini langsung dimanfaatkan sama warga sekitar buat nyari duit. Alasan kenapa pemilik sawah gak marah dengan nongolnya gambar itu mungkin karna sang pemilik juga dapet pemasukan yang lebih. Pengorbanan beberapa panen gak masalah, yang penting ada pemasukan lain.

Tapi bayangin kalo misalnya beberapa tahun mendatang, ketika semua orang udah tau "crop circle" itu adalah sejenis karya seni yang memanfaatkan media lahan pertanian, mungkin gak seheboh kayak sekarang ini. Malah mungkin orang-orang gak peduli di sawah itu ada "crop circle" apa nggak. Kalo udah gini, yang merasa rugi adalah pemilik lahannya, udah kehilangan panen, gak dapet pemasukan lagi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar