Sabtu, 12 Februari 2011

Bike Baik to Everyday


Minggu pagi yang cerah, matahari sudah terbit, namun mall matahari masih tutup. Mataku yang terasa tidak prima ini mau gak mau dipaksakan untuk kerja lagi untuk perjalanan pulang, karna saat itu abis nginap dirumah temen didaerah Semarang bawah, sementara keberadaan rumahku ada di daerah Semarang atas. Mengingatkanku pada petualangan sun go kong yang berusaha mengembalikan sepatunya bawang putih.

Perjalanan yang jarang banget aku lakukan di pagi hari, yang disebabkan faktor bangun siang ini, cukup mengejutkan dan sekaligus memukau hidung yang rada asing menghirup oksigen segar pagi. Selain indera penciuman yang dibuat terpukau, indera penglihatan ikutan terpukau. Pemandangan yang jernih tanpa debu di jalanan, yang memang disebabkan jarangnya badak mesin dan bebek motor. Maklum hari minggu, apalagi pagi.

Pemandangan badak mesin dan bebek motor yang biasanya mondar mandir di jalanan, pada pagi hari digantiin oleh orang yang bersepeda dan olahraga. Bukan cuma ada, tapi memang banyak jumlahnya orang-orang yang mengusung tema ”sehat minggu pagi” daripada yang mengusung tema ”asap dan kemacetan ditiap hari”.

Sepanjang jalan yang kulihat adalah sepeda dan orang yang berolahraga. Sempat terbesit dipikiran bahwa sedang ada festival sepeda, namun karna gak nemuin barongsai disekitar para biker itu, akhirnya aku sadar ini bukan festival, tapi ini adalah bentuk rasa kangen manusia pada udara sejuk. Seandainya aku punya kamera handycam, aku rekam aktivitas mereka, baru diseleksi kalo ada wanita yang cakep.

Mendekati daerah rumah, masih ada orang yang kangen sama udara segar. Hingga disuatu gang yang menuju rumah, pemandangan udara segar terusik. Sekelompok anak yang diliat dari postur tubuh dan tampang adalah anak SMP, lengkap dengan motor-motornya yang dekil diikuti asap, membuat hati ini sakit.

Disaat kaum muda dan orang tua kangen sama udara segar, ini anak SMP ingusan malah ngotorin lingkungan dipagi buta, hari minggu pula. Entah itu anak mau nyobain motor baru mereka atau memang mau belajar motor, pliss, pakailah motor yang standar atau kalo mau dekil gak papa, tapi jangan yang asapnya banyak, apalagi itu adalah pagi, HARI MINGGU PULA..

Seandainya aku manusia super, aku datangin itu sekelompok anak calon geng motor, lalu aku tunjukkin video sepanjang perjalanan pulang yang aku rekam dan berkata,”dek, cewek cakep kalo hari minggu pagi olahraga loh, masa kalian yang jauh dari kata cakep kelakuannya juga gak ada cakep-cakepnya??”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar