Senin, 21 Februari 2011

Apa yang Terjadi


Apa yang terjadi kalo kita gak bisa nonton film hollywood lagi?? apapun dampaknya,yang pasti dunia gak bakal kiamat, cuma di film hollywood dunia bakal kiamat.

Konon katanya, para pengatur pajak negeri kita masang pajak royalti yang tinggi buat film-film luar yang pengen masuk ke Indonesia. Akibatnya film itu gak jadi masuk Indonesia. Beberapa taun kemudian mungkin bioskop di Indonesia bakalan diisi dengan film dalam negeri semua.

Gak masalah juga sih kalo kita gak bisa nonton film luar lagi, ASALKAN, film produksi negeri bisa menyaingi film-film luar. Kalo film buatan negeri yang muncul adalah sejenis film horor seks rendahan kayak yang akhir-akhir ini banyak bermunculan, mau pake artis bokep luar negeri atau luar angkasa, dijamin deh, gak bakal maju dunia perfilman kita.

Jangankan nonton filmnya, denger judul film horor seks itu aja udah bisa keliatan kualitasnya. Belum lagi sensasi lebay yang ditimbulkan dari film itu, seolah-olah ngupil tidak lebih hebat dari radiasi sensasi lebaynya. Mendingan duitnya buat beli celana dalam pasokan 3 minggu dari pada nonton begituan.

Sebenarnya banyak film Indonesia yang temanya gak melulu tentang horor, cinta, komedi, seks. Tapi entah karna jumlahnya yang sedikit, atau karna yang bikin film bukan bangsanya Raam Punjabi, film-film dengan tema yang berbeda itu kurang ngangkat atau booming se booming sonic boom. Mungkin juga karna pajak bikin film dalam negeri yang tinggi, jadi para pembuat film orientasinya cuma duit duit dan duit.

Nah, balik ke pertanyaan awal, apa yang terjadi kalo kita gak bisa nonton film hollywood lagi??

1 komentar: